BeritaInvestor.id – PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), bagian dari Tanobel Group yang dimiliki oleh Hermanto Tanoko, menargetkan pertumbuhan penjualan dobel digit pada tahun ini. Optimisme ini didukung oleh kinerja keuangan yang terus meningkat dan prospek cerah dari industri air minum dalam kemasan (AMDK). Kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengonsumsi minuman yang sehat menjadi keuntungan besar bagi CLEO.
Kualitas Produk yang Diutamakan
Konsumen kini lebih selektif dalam memilih produk berkualitas dan aman. CLEO menawarkan air murni yang sudah disaring untuk menghilangkan kontaminan, serta memiliki tingkat TDS (Total Dissolved Solids) yang lebih rendah dan kemasan bebas BPA yang menjadikannya pilihan tepat.
Komitmen terhadap Lingkungan
CLEO berkomitmen untuk tetap berkontribusi terhadap lingkungan. CEO CLEO, Melisa Patricia, mengatakan, “Meski terus berupaya mencapai target pertumbuhan, kami tetap berkomitmen terhadap lingkungan yang berkelanjutan.” CLEO memproduksi Cleo Eco Green, air murni dengan kemasan berbahan 100% daur ulang untuk mengurangi limbah plastik. Selain itu, produk kemasan kaca yang dapat dikembalikan dan galon permintaan pasar diproduksi menggunakan bahan r-PET yang bisa didaur ulang.
Kegiatan Lingkungan yang Proaktif
Perseroan juga aktif melaksanakan kegiatan sosial lingkungan, seperti bersih pantai dan penanaman mangrove. Komitmen lingkungan CLEO ini mendapatkan pengakuan berupa sertifikasi industri hijau untuk pabrik di Pandaan, Jawa Timur.
Proyeksi Kinerja Positif di 2024
Dengan catatan kinerja yang baik dan prediksi peningkatan penjualan menjelang akhir tahun, CLEO yakin tahun 2024 akan ditutup dengan hasil positif. Hingga 30 September 2024, perusahaan ini mencatat penjualan mencapai Rp 2,0 triliun, naik 31,5% dibanding tahun lalu, dan laba bersih melambung 60,8% menjadi Rp 336,5 miliar.
Disclaimer: Keputusan pembelian / penjualan saham sepenuhnya ada di tangan investor.