BeritaInvestor.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI aktif mendorong perkembangan industri kreatif dan fashion Indonesia dengan mendukung peragaan busana berjudul Cita Raya HIKAYAT. Dalam acara ini, terdapat 52 koleksi pakaian wanita dan pria yang menampilkan keindahan tenun dari empat label terkenal di Indonesia. Acara ini berlangsung di St. Regis Hotel, Jakarta, pada Selasa (25/2/2025) dan dihadiri oleh SEVP Wealth Management BNI Steven Suryana serta berbagai pelaku industri kreatif lainnya.
Dukungan untuk Industri Kreatif
Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menjelaskan bahwa diperlukan dukungan dari banyak pihak untuk mengembangkan ekosistem industri kreatif, fashion, dan budaya lokal Indonesia. “Kami ingin memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dengan berbagai promo eksklusif dari wondr by BNI untuk transaksi,” kata Okki dalam keterangan tertulis pada Rabu (26/2/2025).
Pembelian dan Promo Menarik
Pengunjung yang hadir dapat membeli koleksi Cita Raya: HIKAYAT di Lomma Experience Booth selama Fashion Show berlangsung mulai pukul 16.00 WIB. Koleksi ini juga akan tersedia di Lomma Shop mulai 10 Maret 2025. BNI menawarkan berbagai keuntungan bagi nasabah, termasuk diskon hingga 20% menggunakan Kartu BNI, cicilan 0% selama 3 bulan, dan diskon hingga 50% dengan BNI Rewards Point. Nasabah baru BNI Emerald juga dapat menikmati bonus hingga Rp 25 juta dan cashback hingga Rp 250 ribu untuk pengajuan Kartu Kredit BNI dan pembukaan rekening tabungan wondr.
Koleksi Menyambut Ramadhan
Koleksi wastra tenun Cita Raya: HIKAYAT diperagakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Koleksi ini adalah hasil kolaborasi antara Lomma dan Cita Tenun Indonesia, dengan empat label modestwear progresif yaitu IKYK, RiaMiranda Signature, Kami., dan Artkea Stripes. Founder Lomma Dita Konar menyatakan bahwa kolaborasi ini merupakan sinergi antara modestwear dan tenun yang belum banyak dieksplorasi. “Kami ingin mendukung eksplorasi fashion yang lebih luas,” ujarnya.
Dukungan untuk Perajin Lokal
Koleksi ini juga menggunakan kain tenun asli dari perajin lokal yang dibina oleh Cita Tenun Indonesia. Kain tenun yang ditampilkan berasal dari berbagai daerah seperti Kalimantan Barat, Jawa Barat, Bali, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan. Empat label fashion yang berpartisipasi membawa interpretasi unik mereka terhadap kain tenun dalam desain modestwear, dengan menyajikan sub-tema yang mencerminkan filosofi dan estetika masing-masing.
Disclaimer: Keputusan pembelian / penjualan saham sepenuhnya ada di tangan investor.