Berita Investor
No Result
View All Result
  • Home
  • Ekonomi
  • Emiten
  • Regulator
Berita Investor
  • Home
  • Ekonomi
  • Emiten
  • Regulator
No Result
View All Result
Berita Investor
No Result
View All Result

AMAR Antisipasi Era Digitalisasi Perbankan dengan Fokus Solusi Inovatif

by Tim Redaksi
29, November, 2023
in Emiten
0
Bank Amar Indonesia Belum Melaksanakan Buyback Saham Sebesar Rp120 Miliar
Share on FacebookShare on TwitterShare on Whatsapp

BeritaInvestor.id –  Bank digital PT Bank Amar Indonesia Tbk. (AMAR) bersiap menghadapi era digitalisasi di industri perbankan dengan mempertahankan fokus pada dua aspek kunci yang dianggapnya akan membedakan mereka dalam persaingan ketat di ranah perbankan digital.

Menurut Vishal Tulsian, Presiden Direktur AMAR, digitalisasi yang semakin canggih akan terus menjadi tren yang dominan, dan semua bank pada akhirnya akan terlibat dalam pertarungan di ranah digital. Untuk membedakan diri, AMAR fokus pada dua hal utama: pertama, menghadirkan fitur tradisional perbankan secara digital; kedua, merespons kebutuhan nasabah dengan menyediakan solusi inovatif.

“Semuanya akan serba digital, tetapi keunggulan kompetitif kami terletak pada kemampuan menyediakan solusi pelanggan yang inovatif,” ujar Vishal di Kantor Amar Bank pada Selasa (28/11/2023).

Dalam menghadapi persaingan di era perbankan digital, AMAR berkomitmen untuk memahami keluhan nasabah dan terus berinovasi dalam menyediakan jawaban yang memenuhi kebutuhan mereka. Melalui layanan berbasis kecerdasan buatan (AI) seperti Tunaiku dan Brankas, AMAR menghadirkan solusi pinjaman berbasis aplikasi dan fitur tabungan dengan perlindungan berlapis.

Baca:

Direktur Operasi WEGE Dwi Purnomo Mundur: RUPS Akan Finalisasi

SMMA Laba Bersih Melejit 284% Meski Pendapatan Turun di Kuartal I 2025

Tunaiku, sebagai platform pinjaman berbasis aplikasi pertama di Indonesia, memanfaatkan big data dan analitik prediktif untuk melayani populasi yang tidak memiliki rekening bank. Sementara Brankas, fitur tabungan inovatif, dilengkapi dengan proteksi berlapis dan teknologi panggilan video untuk memastikan keamanan tabungan nasabah.

Berbeda dengan beberapa bank digital lainnya, AMAR memilih tidak membentuk ekosistem digital dengan e-commerce. Vishal menekankan bahwa kecanggihan teknologi seharusnya memberikan efisiensi pada perbankan dan memberikan nilai tambah bagi nasabah. Hal ini tercermin dari pencapaian AMAR, dengan jumlah nasabah mencapai 1 juta dan disbursement tembus Rp10 triliun.

“Kami memberikan nilai tambah kepada nasabah, itulah yang membuat kami untung, dan kami semakin untung,” tambah Vishal.

Dalam konteks keuangan, AMAR mencatat laba bersih sebesar Rp 162,17 miliar pada kuartal III-2023, mengalami perubahan dari kondisi rugi pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 172,86 miliar. Fokus AMAR pada sektor UMKM yang tersebar di Jabodetabek menciptakan pertumbuhan kredit sebesar Rp2,47 triliun hingga periode sembilan bulan 2023, tumbuh sebesar 15,42% secara tahunan (yoy).


Disclamer : keputusan pembelian / penjualan Saham sepenuhnya ada di tangan investor

Tags: AMAR SahamPT Bank Amar Indonesia Tbk
Previous Post

GEMS Laporkan Laba Bersih USD386,32 Juta, Turun 18,2% dari Tahun Sebelumnya

Next Post

Utang Zhongzhi Capai US$59 Miliar, Investor Terancam Rugi Besar

Next Post
Utang Zhongzhi Capai US$59 Miliar, Investor Terancam Rugi Besar

Utang Zhongzhi Capai US$59 Miliar, Investor Terancam Rugi Besar

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Home
  • Tentang Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Hak Cipta © 2023 - Berita Investor

No Result
View All Result
  • Home
  • Ekonomi
  • Emiten
  • Regulator

Hak Cipta © 2023 - Berita Investor