BeritaInvestor.id – PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) kembali menunjukkan performa gemilang di kuartal I 2024. Perseroan mencatatkan pertumbuhan penjualan di toko yang sama (SSSG) sebesar 19,9% per Maret, yang mendorong lonjakan kinerja kuartal I mencapai 13,2%. Menurut manajemen ACES, pertumbuhan ini didorong oleh penjualan di seluruh wilayah, tak hanya di Jakarta, tetapi juga di luar Pulau Jawa.
ACES berhasil mengantisipasi momen Ramadan dan Lebaran dengan tepat, sehingga mampu mendorong kelanjutan kenaikan penjualan pada April. Hal ini dikarenakan Ramadan tahun ini berlangsung pada Maret-April, berbeda dengan tahun lalu yang hanya pada April. Perseroan menerapkan berbagai strategi kampanye untuk meningkatkan penjualan, baik secara offline maupun online.
Adapun kategori produk terlaris di bulan Maret adalah peralatan rumah tangga, barang-barang listrik, peralatan dapur, perlengkapan rumah tangga, dan peralatan berkebun.
Di sisi ekspansi, ACES melanjutkan langkahnya dengan membuka 2 toko baru pada Maret, yaitu toko seluas 1.400 meter persegi di Garut, Jawa Barat dan toko seluas 6.000 meter persegi di Jakarta Timur. Selain itu, perusahaan menyelesaikan renovasi di 4 toko di Kalimantan Barat, Jawa Barat, Bali, dan Sulawesi Selatan.
Menurut Tim Analis Bareksa, pencapaian SSSG ACES ini hampir sesuai dengan ekspektasi, mengingat kuartal I 2024 memiliki banyak hari besar keagamaan yang mendorong pertumbuhan kinerja perseroan di Jawa dan luar Jawa. Namun, SSSG ACES diprediksi akan kembali normal pada kuartal II ini karena minimnya hari besar keagamaan.
Dengan pertimbangan tersebut, Tim Analis Bareksa merekomendasikan beli saham ACES dengan target harga Rp1.100. Pada perdagangan Jumat (26/4/2024), saham ACES dibuka stabil di harga Rp975, kemudian turun ke Rp920 pada pukul 10.20 WIB.
Disclamer : keputusan pembelian / penjualan Saham sepenuhnya ada di tangan investor