Berita Investor
No Result
View All Result
  • Home
  • Ekonomi
  • Emiten
  • Regulator
Berita Investor
  • Home
  • Ekonomi
  • Emiten
  • Regulator
No Result
View All Result
Berita Investor
No Result
View All Result

Prospek Cerah Emiten LIVE di Tengah Persaingan Ketat

by Tim Redaksi
16, February, 2024
in Emiten
0
Homeco Victoria Makmur (LIVE) Tetapkan Harga IPO Rp 148/Saham
Share on FacebookShare on TwitterShare on Whatsapp

BeritaInvestor.id – PT Homeco Victoria Makmur Tbk (LIVE), atau Homeco Living, telah resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 12 Februari 2024 dengan kode saham LIVE. Perseroan yang bergerak di bidang perdagangan perabotan rumah tangga ini menawarkan 808,35 juta saham atau 17,6% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh dengan harga penawaran Rp 148 per lembar.

Potensi Pasar Menjanjikan

Investment Consultant PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk, Reza Priyambada, menilai bahwa potensi penjualan perabotan rumah memiliki pasar yang menjanjikan seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan daya beli masyarakat.

“Penjualan industri rumah tangga bisa dikatakan termasuk sektor yang cukup tinggi demandnya dan banyak terimbas oleh daya beli masyarakat,” kata Reza.

Baca:

Direktur Operasi WEGE Dwi Purnomo Mundur: RUPS Akan Finalisasi

SMMA Laba Bersih Melejit 284% Meski Pendapatan Turun di Kuartal I 2025

Ia menambahkan, produk rumah tangga merupakan kebutuhan pokok masyarakat, sehingga prospek pertumbuhan pasarnya masih tetap ada.

“Ke depan pertumbuhan terhadap sektor ini masih tetap ada. Apalagi dari perseroan juga meningkatkan kinerjanya, menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak, sehingga diharapkan performance dari perseroan dapat tetap terjaga,” jelasnya.

Harga IPO Wajar, Persaingan Ketat

Reza menilai harga IPO yang ditawarkan Homeco cukup terjangkau bagi investor. Namun, ia mengingatkan bahwa investor juga akan memperhatikan faktor lain seperti jumlah lembar saham yang dilepas, free float, penjamin emisi, dan performa harga saham setelah listing.

Di sisi lain, Homeco harus siap menghadapi persaingan yang ketat di sektor perabotan rumah tangga, seperti Ace Hardware, Depo Bangunan, dan Mitra10.

Rencana Penggunaan Dana IPO

Dana yang diperoleh dari IPO akan digunakan untuk:

  • Pelunasan sebagian utang kepada PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senilai Rp 25 miliar.
  • Pengembangan usaha dalam bentuk modal kerja, termasuk untuk:
    • Penambahan 15-20 gerai baru di Jakarta.
    • Optimalisasi pendanaan.
    • Menambah varian menu produksi di setiap outlet.
    • Ikut serta dalam promo yang disediakan oleh marketplace.
    • Menjaga hubungan baik dengan mitra bisnis.
    • Membekali tim dengan chatbot.

Tentang Homeco Living

Homeco Living didirikan pada tahun 2012 dan merupakan pemimpin pasar di Indonesia yang menjual berbagai kategori produk, seperti:

  • Perlengkapan dapur
  • Peralatan masak
  • Tas
  • Alat tulis
  • Tisu basah

Perseroan juga memiliki entitas anak, PT Trisinar Indopratama (TSI), yang bergerak di bidang industri barang dari plastik untuk pengemasan, mainan anak-anak, dan produk plastik lainnya.

Homeco Living memiliki prospek cerah di tengah pasar perabotan rumah tangga yang terus bertumbuh. Perseroan perlu fokus pada pengembangan usaha dan strategi yang tepat untuk bersaing dengan kompetitornya.


Disclamer : keputusan pembelian / penjualan Saham sepenuhnya ada di tangan investor

Tags: Homecoinitial public offeringIPOKinerja PerusahaanLIVE Saham
Previous Post

SILO Borong Tanah Rp 279,88 Miliar dari Lippo Karawaci (LPKR) untuk Ekspansi

Next Post

Ancaman El Nino & Kebijakan Ekspor Pengaruhi Pergerakan Harga CPO

Next Post
Ancaman El Nino & Kebijakan Ekspor Pengaruhi Pergerakan Harga CPO

Ancaman El Nino & Kebijakan Ekspor Pengaruhi Pergerakan Harga CPO

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Home
  • Tentang Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Hak Cipta © 2023 - Berita Investor

No Result
View All Result
  • Home
  • Ekonomi
  • Emiten
  • Regulator

Hak Cipta © 2023 - Berita Investor