BeritaInvestor.id – Target Penjualan CLEO Naik Dua Digit PT Sariguna Primatirta Tbk, yang dikenal dengan merek CLEO, berambisi untuk mencapai pertumbuhan penjualan dobel digit tahun ini. Optimisme ini didukung oleh kinerja keuangan perusahaan yang terus meningkat dan prospek industri air minum dalam kemasan (AMDK) yang masih cerah. Selain itu, kesadaran masyarakat akan pentingnya mengonsumsi minuman sehat memberikan keuntungan bagi CLEO. Kesadaran konsumen yang lebih tinggi membuat mereka semakin selektif dalam memilih produk berkualitas dan aman. CLEO menyediakan air murni yang telah disaring untuk menghilangkan kontaminan, dengan tingkat TDS (Total Dissolved Solids) yang rendah dan kemasan bebas BPA, sehingga banyak konsumen yang memilihnya. CEO CLEO, Melisa Patricia, menyatakan, “Meski terus berupaya mencapai target pertumbuhan, CLEO tetap berkomitmen terhadap lingkungan yang berkelanjutan.” Komitmen Terhadap Keberlanjutan CLEO telah meluncurkan produk Cleo Eco Green, air dengan kemasan 100% daur ulang untuk mengurangi limbah plastik. Mereka juga menawarkan produk dalam kemasan kaca yang bisa dikembalikan setelah digunakan. Selain itu, produk galon dan botol CLEO diproduksi dari bahan daur ulang (r-PET) dan mendapatkan sertifikasi ecolabel. CLEO aktif dalam kegiatan lingkungan, seperti bersih pantai dan penanaman mangrove, dan telah meraih sertifikasi industri hijau untuk pabriknya di Pandaan, Jawa Timur. Catatan Kinerja Positif CLEO yakin akan menyelesaikan tahun 2024 dengan kinerja baik, yang terlihat dari peningkatan penjualan menjelang akhir tahun. Hingga 30 September 2024, perusahaan ini mencatatkan penjualan Rp2,0 triliun, naik 31,5% YoY, dan laba bersih yang melonjak 60,8% YoY menjadi Rp336,5 miliar. Kesadaran dan keinginan untuk memilih produk sehat membuat CLEO terus berupaya memberikan yang terbaik bagi konsumen dan lingkungan.
Disclaimer: Keputusan pembelian / penjualan saham sepenuhnya ada di tangan investor.